-->

Friday, June 21, 2013

Formasi Efektif Menyerang PES6

Kali ini saya akan memposting bagaimana cara menerapkan Formasi yang efektif untuk melakukan penyerangan khususnya game PES6. Untuk melakukan sebuah pola penyerangan tidak hanya dengan pemainnya saja tetapi juga formasi harus tepat.
  • Formasi yang saya gunakan ialah 4-3-3
  1. Casillas (Real Madrid)
  2. Gibs (Arsenal)
  3. Thiago Silva (PSG)
  4. Pique (FC Barcelona)
  5. Dani Alves (FC Barcelona)
  6. Cleverley (Manchester United)
  7. Iniesta (FC Barcelona)
  8. Xavi (FC Barcelona)
  9. C. Ronaldo (Real Madrid)
  10. Messi (FC Barcelona)
  11. Walccot (Arsenal) 
Dengan 3 penyerang sekaligus menjadikan formasi ini adalah formasi yang efektif untuk melakukan penyerangan, Messi sebagai sentral penyerangan serta penyelesaian akhir yang ditopang 2 sayap C. Ronaldo dan Theo Walcot menjadikan penyerangan lebih tajam.
Disisi lain 2 gelandang menyerang yang diduduki Xavi dan Iniesta merupakan gelandang yang ideal, selain keduanya mempunyai umpan yang akurat juga memilikan shoot accuracy yang baik pula, sehingga tidak jarang kedua pemain ini sering menciptakan gol-gol indah dari luar kotak penalty.
Formasi menyerang ini juga memiliki 1 orang gelandang tengah yang ditugaskan mengatur tengah lapangan serta alur bola dari belakang ke depan, tidak lupa juga pemain tengah ini harus dapat membagi bola serta juga harus memiliki heading yang cukup agar jika pemain lawan melakukan tendangan gawang otomatis langsung ke arah pemain tengah ini, di posisi ini kita bisa menempatkan cleverley (karena memiliki responsive, positioning yang lumayan ), Ricardo Kaka (karena memiliki fostur yang cukup dan heading yang memadai untuk duel udara)
2 Side Back dituntut untuk memiliki speed, agility, positioning yang lumayan dan juga harus memiliki kekuatan kaki yang sesuai, untuk itu disini kita menempatkan seorang Gibs / Sergio Ramos di sayap kiri, dan Dani Alves / Ivanovic di sayap kanan.
2 Center Back ini harus memiliki fostur dan heading yang cukup untuk berduel udara dengan pemain lawan dan juga harus mempunyai kecepatan (speed), lebih baik 1 Center Back yang memiliki fostur & heading yang cukup seperti pique dan 1 Center Back lagi yang memiliki kecepatan / speed seperti Thiago Silva.
Penjaga gawang juga tidak kalah penting, walaupun kita memiliki pemain belakang yang sangat kuat namun akan sangat fatal jika penjaga gawang kita tidak sesuai, tidak jarang pemain lawan melakukan shooting diluar kotak penalty dan penjaga gawang tidak bisa merespon dengan baik, untuk itu penjaga gawang haruslah memiliki responsive, agility, mentality yang cukup seperti Casillas, Cech.
Namun jika Anda hanya memilih 1 team saja, Formasi ini cocok untuk club FC Barcelona, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Negara Spanyol, Inggris, Brazil.
Peringatan : Formasi ini hanya dianjurkan untuk PES6 saja.

Advertiser

 
function hideNow(e) { if (e.target.id == 'ac-wrapper') document.getElementById('ac-wrapper').style.display = 'none'; }